Beranda

Kamis, 30 Mei 2013

Tips Mengatasi JVM Error 102 Pada Blackberry

Tiba-tiba saja Blackberry yang sedang dipakai hang dan tidak bisa digunakan, setelah direstart malah muncul  JVM Error 102. JVM Error 102 ini pada dasarnya adalah pesan error yang ditampilkan di layar BlackBerry karena cod file ada yang corrupt. Maka BlackBerry pun tidak berhasil me-load file yang corrupt tersebut. Apabila error ini terjadi pada BlackBerry Anda, jangan coba di wipe dulu, tetapi gunakan JL_Cmder untuk memperbaiki tanpa harus me-wipenya. download

Untuk langkah - langkahnya sebagai berikut :

Download aplikasi JL_Cmder lalu install ke PC Anda (untuk Mac tidak tersedia). Siapkan kabel data dan pastikan BlackBerry Anda mempunyai daya baterai yang cukup minimal 50%.

Jika Anda sudah menginstall software JL_Cmder. Maka hubungkan BlackBerry Anda dengan kabel data ke PC lalu jalankan aplikasi JL_Cmder di PC.

Setelah JL_Cmder terbuka, pilih “Event Log”. Mungkin harus beberapa kali coba untuk sampai terbuka, entah kenapa memang begitu adanya.



Scroll ke paling bawah di log tersebut, dan lihat JVM error 102. Pada baris sebelumnya pasti akan terlihat file apa yang menyebabkan error. Catat nama file tersebut di kertas. Contohnya seperti pada gambar diatas, nama file di outline merah muda.

Dari PC, masuk ke Start -> Run lalu ketik “cmd” dan tekan enter. Setelah masuk ke command prompt, masuk ke direktori dimana aplikasi JL_Cmder terinstall di PC Anda. Dengan mengetik: cd "C:\Program Files\JL_Cmder\... Pastikan nama folder JL_Cmder anda benar apabila tidak pasti direktori Anda tidak akan ditemukan.

Ketik perintah untuk membuang file yang corrupt tersebut:
javaloader.exe -u erase -f FILENAME

FILENAME adalah nama file yang error tadi yang Anda catat di kertas.

Setelah selesai, cabut BlackBerry dari PC, dan coba restart. Seharusnya apabila langkah-langkah Anda benar maka BlackBerry Anda akan booting secara normal kembali.

link sumber http://catatanherie.blogspot.com/2011/12/tips-mengatasi-jvm-error-102-pada.htm



Semoga bermamfaat

Salam Blogger

bang duel

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar